08 August 2010

;

Cara backup dan download arsip facebook

facebookCara backup facebook penting untuk anda ketahui oleh karena tak ada yang abadi di dunia ini, termasuk halaman web anda. Cara backup facebook saya tulis mengingat beberapa waktu yang lalu Yahoo Setelah melewati proses yang panjang dan melelahkan akhirnya menutup Geocities dan jutaan gambar dan software di situs tersebut lenyap sudah. Geocities adalah Situs penyedia layanan hosting gratis yang diakuisisi oleh Yahoo pada tahun 1998 dan merupakan salah satu situs hosting gratis terpopuler yang bersaing dengan Tripod, Angelfire, dan lain-lain. anda juga mungkin pernah mendengar berita ribuan blog yang dihapus google. mengapa dihapus ? mungkin banyak alasan tapi yang pasti google sebegai penyedia layanan gratis blogspot memiliki hak untuk melenyapkan apa saja yang tidak sesuai dengan ketentuan layanannya.

Bagaimana dengan Facabook, abadikah akun anda di situs jejaring sosial paling populer sejagat itu ? tak ada yang menjamin. Facebook sebenarnya adalah tempat anda menyimpan jutaan data seperti nama dan identitas pribadi kawan dan relasi anda, alamat email, nomor telepon, catatan, foto-foto, dan banyak lagi. Lalu apa yang akan Anda lakukan jika suatu hari tanpa sengaja atau sengaja Facebook menghapus account Anda?. Jangan pernah percaya atau berpikir bahwa data Anda aman di website atau situs jaringan sosial. tapi itu urusan masing-masing saya cuma mengira mungkin anda ingin membackup atau mendownload semua konten facebook anda dan menyimpannya di harddisk atau di cd/dvd.

Jika perkiraan saya hampir akurat maka tak ada salahnya anda mencoba ArchiveFacebook.

ArchiveFacebook adalah software gratis yang memungkinkan Anda menyimpan semua konten dari akun Facebook langsung ke harddisk komputer. Anda dapat dengan mudah mengarsip foto-foto, pesan, jadwal Acara, daftar teman-teman, catatan, grup dan hal-hal lain yang di buat di Facebook dan isi Facebook yang diarsipkan di komputer dapat dilihat sebagaimana anda membuka facebook.

Informasi apa di ArchiveFacebook yang dapat Simpan? Saat ini dengan ArchiveFacebook kita dapat menyimpan Foto, Pesan, Aktivitas Stream, daftar Teman Catatan, Acara, Grup dan Info.

Cara menggunakan ArchiveFacebook :

Langkah 1 : Download ArchiveFacebook , Install the add-on dan restart Firefox anda. ini akan menambahkan "ArchiveFB" pilihan menu ke Firefox.

Langkah 2 : Login ke account Facebook Anda.

Langkah 3 : Jalankan ArchiveFB, secara otomatis akan mengarahkan Anda ke halaman Facebook, klik OK untuk melacak semua aktifitas anda di facebook mulai pada saat anda membuatnya.

ArchiveFacebook
Langkah 4 : Setelah pengumpulan semua aktivitas Anda selesai, proses pengarsipan akan dimulai.akan terbuka jendela dan klik "Capture" untuk merekam semua konten fb anda. Ini akan memakan waktu beberapa menit sampai satu jam tergantung pada konten fb yang akan diarsipkan.

Langkah 5 : Ketika pengarsipan telah selesai, Anda akan melihat tombol "Facebook" yang ditambahkan ke menu ArchiveFB. Pilih opsi ini untuk melihat arsip account Facebook Anda.

Selamat Mencoba.

Catatan : hanya Bekerja dengan Firefox: 3.5 keatas.
classicstudio, facebook Ahmad Mutakabbir : Seluruh Artikel seputar Tutorial Blog, Tips Facebook, Download Antivirus, serta informasi komputer dan internet disajikan secara gratis dan bebas iklan.

Artikel lain yang menarik



4 comments:

Moh.Saufy on March 25, 2011 at 4:10 AM said...

Halo .saya ingin membuat menu seperti di blog ini , bagaimana cara mengaturnya mas ?

Asep AJ on June 2, 2013 at 5:43 PM said...

..oke gan... ane coba dulu... deh
trims

udin on June 5, 2013 at 9:09 AM said...

Gan kalo mao back up arsip dari grup facebook gimana?

rolingbet on June 21, 2015 at 8:01 AM said...

nice

Tinggalkan Komentar

 
Computer Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryTechnology Blogs - Blog Rankings Blog Directory by Blog FluxInternet GoLedy.comComputers Blogs TopOfBlogsHihera.com Add to Technorati FavoritesAdd to Technorati Favorites Top BlogsPageRank Checking Icon

Classicstudio | Blog Tutorial | Tips Facebook | Download Antivirus | Cara Hacking Copyright © 2009 Classicstudio