03 September 2009

;

Promosi Blog Pada Situs Social Bookmarking

Menurut wikipedia social bookmarking adalah cara atau metode bagi pengguna internet untuk menyimpan, menyusun, mencari, mengatur dan membagi bookmark dari suatu halaman web di internet. Ketika anda menemukan suatu halaman web yang bagus dan anda ingin membookmarknya di browser komputer anda, maka akan menjadi masalah ketika anda berpergian dan ingin membuka halaman web tersebut namun anda melupakan alamat URL nya. Memang Om Google bisa membantu tetapi tak seefisien dibandingkan jika anda sudah membookmarknya. Nah social bookmarking ini lah yang membantu anda untuk mengorganisasi bookmark anda secara online. Selain itu, otomatis anda juga telah menshare link halaman web yang bagus menurut anda kepada banyak pengguna internet lainnya.

Lalu apa hubungannya dengan promosi tulisan blog anda? Tentu saja jika tulisan anda sudah disubmit ke halaman social bookmarking, maka pengguna lainnya akan melihat dan jika menarik perhatian mereka akan diarahkan langsung ke tulisan blog anda. Contohnya saja ketika anda mensubmit halaman blog anda ke Digg.com dan menjadi populer karena kontenya yang bagus dan bermanfaat bagi pembacanya, maka pengguna Digg akan men-Digg link anda. Otomatis pengguna Digg akan diarahkan ke halaman tulisan anda langsung dan mendatangkan trafik baru bagi blog anda.

Keuntungan Dan Kekurangan Social Bookmarking Bagi Blog

Keuntungan Social Bookmarking Bagi Blog

  • Mendatangkan trafik. Jika halaman yang anda submit menjadi populer maka sudah pasti akan mendatangkan trafik yang besar bagi blog anda.
  • Promosi. Sudah pasti social bookmarking ini juga dijadikan cara lain untuk mempromosikan blog anda di internet.
Kekurangan Social Bookmarking Bagi Blog
Trafik tak sengaja. Sebenarnya trafik yang banyak datang itu juga tak sepenuhnya karena sang pengunjung meniginkan datang ke blog anda. Bisa jadi karena dia hanya melihat popularitas linknya dan nyasar ke blog anda. Jadi pengunjung hanya datang untuk melihat bagaimana sih link populer yang mereka lihat ini. Akibatnya mungkin kurang terjadi interaksi antara pengunjung dan blog anda. Tapi hal tersebut bisa dicegah dengan kualitas tulisan blog yang bagus agar si pengunjung merasa tak percuma datang ke blog anda

Situs Social Bookmarking Untuk Mempromosikan Tulisan Blog

  1. Digg.com – Digg is a place for people to discover and share content from anywhere on the web.
  2. Yahoo! Buzz - Yahoo! Buzz merupakan layanan dari Yahoo! untuk penggunanya agar bisa mensubmit link ke halaman utama Yahoo! jika menjadi populer
  3. StumbleUpon.com – StumbleUpon helps you discover and share great websites.
  4. Reddit.com – reddit is a source for what’s new and popular online. vote on links that you like or dislike and help decide what’s popular, or submit your own!
  5. Technorati.com – Situs untuk mensubmit blog anda sekaligus mempromosikan blog anda.
  6. del.icio.us – Delicious is a social bookmarking service that allows users to tag, save, manage and share web pages from a centralized source.
  7. kaboodle.com – Kaboodle is a social shopping community where people discover, recommend and share products.
  8. mixx.com – Mixx is your link to the web content that really matters.
  9. Propeller.com – Propeller is a social news portal, meaning that it is programmed by you – the audience.
  10. newsvine.com - Situs portal berita yang disubmit oleh penggunanya.
  11. Fark.com – Fark.com is a news aggregator and an edited social networking news site. Every day Fark receives 2,000 or so news submissions from its readership.
  12. Slashdot.org - News for nerds. Stuff that matters
  13. twine.com – Twine is a smarter way to keep track of your interests
  14. clipmarks.com - add-ons firefox untuk mengklip halaman web yang anda suka dan share dengan komunitas penggunanya.
  15. dzone.com – DZone is a free link-sharing community for developers
  16. faves.com – Faves.com’s free website delivers recommendations personalized to each user’s topics and people of interest.
  17. blinklist.com – BlinkList is a powerful productivity tool that makes is much easier for anyone to share and save their links for later.
  18. diigo.com – Diigo is two services in one — it is a research and collaborative research tool on the one hand, and a knowledge-sharing community and social content site on the other.
  19. simpy.com – Simpy is a social bookmarking service that lets you save, tag, search and share your bookmarks, notes, groups and more
  20. BlogMarks.net – BlogMarks is a collaborative link management project based on sharing and key-word tagging.
Situs Social Bookmarking Untuk menampilkan ranking dan statistik blog

01. Top Seratus
02. Top Global Site
03. Top Pekanbaru
04. Bandung Top Blog
05. Top Cianjur
06. Top Bogor City
07. Top Bogor Guide
08. Top Bogor Site
09. Top Consultant
10. Hell Blog
11. Top Hits Bloggerian
12. Top Blog Lists
13. Blog Top
14. Adalada
15. Blogflare

Situs Social Bookmarking Untuk menampilkan ranking dan statistik blog dan juga mempublikasikan RSS blog anda


01. Blog Catalog
02. Blog Top Sites
03. Top Sites
04. Blog Rangkings
05. Top Of Blogs
06. Goledy
07. Blog Top List
08. Dignow
09. Top Blog Area
10. Blogs On Top

Silahkan register blog anda di sana, mengisi semua data yang diminta dan jangan lupa untuk mengcopy script link banner nya dan pastekan ke blog anda.

classicstudio, facebook Ahmad Mutakabbir : Seluruh Artikel seputar Tutorial Blog, Tips Facebook, Download Antivirus, serta informasi komputer dan internet disajikan secara gratis dan bebas iklan.

Artikel lain yang menarik



0 comments:

Tinggalkan Komentar

 
Computer Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryTechnology Blogs - Blog Rankings Blog Directory by Blog FluxInternet GoLedy.comComputers Blogs TopOfBlogsHihera.com Add to Technorati FavoritesAdd to Technorati Favorites Top BlogsPageRank Checking Icon

Classicstudio | Blog Tutorial | Tips Facebook | Download Antivirus | Cara Hacking Copyright © 2009 Classicstudio