06 July 2010

;

Menampilkan Artikel Populer

artikel populerSetiap blog mempunyai content andalan yang paling disukai pengunjung atau paling populer, popularitas sebuah content ditandai dengan banyaknya pengunjung yang membuka artikel tersebut dalam interval waktu tertentu. hal ini tentu berubah setiap saat seiring banyaknya artikel yang diposting maka setiap postingan bersaing menempati rangking teratas dalam jumlah kunjungan. untuk menampilkan statistik tersebut di halaman blog kita dibutuhkan tools yang dapat menghitung jumlah kunjungan setiap artikel dan merankingnya.

Salah satu widgets yang tersedia untuk layanan tersebut adalah Top Post Widget dari Postrank.com. dengan menggunakan Top Posts Widget Anda menampilkan artikel yang paling penting di situs Anda dan mendorong pemirsa untuk mengklik dan membaca lebih banyak artikel yang penting.

Beberapa keuntungan yang ditawarkan jika menggunkan widget ini adalah :

Meningkatkan Pembaca

Anda dapat memaksimalkan nilai arsip Anda dengan membantu pembaca Anda menemukan topik yang paling menarik atau konten secara keseluruhan.

Maksimalkan Pendapatan

Membuat pembaca untuk tinggal lebih lama di blog anda dengan melihat lebih banyak halaman, dan klik lebih banyak link yang mengarahkan pengunjung ke dalam tayangan iklan sehingga peluang lebih besar untuk mendapatkan pendapatan.

Menampilkan Artikel yang Tersembunyi

Artikel-artikel lama walaupun sudah tua akan tetapi cukup menarik pembaca tetap akan nampak dan menarik perhatian pengunjung untuk membacanya lagi.

Instalasi yang Mudah

untuk blogger copy paste html script ini lalu tambahkan sebagai gadget pada page elements blog anda :

<<div class="postrank-widget blueSteel">
<script type="text/javascript" src="http://api.postrank.com/static/widget-v2.js"></script>
<script type="text/javascript">
var options = {
"feed_hash": "2560effbca26b5205d8af6b3ebc31e1e",
"num": 6 ,
"theme": "blueSteel",
"hasLink": true
};
new PostRankWidget(options);
</script>
<div class="powered-by-postrank-wrapper">
<div class="powered-by-postrank">
<p class="poweredByPostRank"><a href="http://www.postrank.com/?utm_source=topposts&utm_medium=widget&utm_content=topposts&utm_campaign=pr-1"><span>Powered by Postrank</span></a></p>
</div>
<div class="pr_bottomCornerSet"><div class="pr_clearBottomLeft"></div><div class="pr_solidSpecialMiddle"></div><div class="pr_clearBottomRight"></div></div>
</div>
</div>

Perhatikan "num": 6 , : artinya jumlah potst yang ingin ditampilkan adalah 6, sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Selamat Mencoba
classicstudio, facebook Ahmad Mutakabbir : Seluruh Artikel seputar Tutorial Blog, Tips Facebook, Download Antivirus, serta informasi komputer dan internet disajikan secara gratis dan bebas iklan.

Artikel lain yang menarik



3 comments:

takbir on July 12, 2010 at 12:40 AM said...

makasih infox mas !!! popular pages

Yusuf Supriadi on August 29, 2010 at 10:31 PM said...

saya udah coba copy scriptnya, tapi kenapa yang muncul artikel teratas milik situs orang lain??

Unknown on June 14, 2012 at 2:59 AM said...

Info menarik !

Tinggalkan Komentar

 
Computer Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryTechnology Blogs - Blog Rankings Blog Directory by Blog FluxInternet GoLedy.comComputers Blogs TopOfBlogsHihera.com Add to Technorati FavoritesAdd to Technorati Favorites Top BlogsPageRank Checking Icon

Classicstudio | Blog Tutorial | Tips Facebook | Download Antivirus | Cara Hacking Copyright © 2009 Classicstudio