29 September 2009

;

Facebook Lite Lebih Ringan

facebokk lite logo, menyerupai twitterfacebook lite Saat ini pengguna jejaring sosial Facebook di seluruh dunia sudah mencapai 300 juta orang, kurang lebih setara dengan jumlah penduduk Amerika Serikat. Sementara di Amerika Serikat sendiri mencapai 90 juta pengguna. bagaimana membuat performa Facebook lebih cepat dan lebih efisien agar penggunanya semakin meningkat adalah tantangan terbesar facebook.inc.

Rasio pengguna Facebook dengan pekerja Facebook menunjukkan bahwa satu teknisi Facebook bertanggung jawab bagi lebih dari satu juta pengguna, untuk itu Facebook sedang bereksperimen dengan versi yang lebih ringan yaitu facebook lite Versi ini memudahkan pengguna yang hanya ingin mengakses tool dan layanan dasar. Facebook Lite juga dimaksudkan agar situs Facebook bisa diakses dengan mudah di negara-negara dengan kapasitas bandwitdh terbatas seperti Indonesia.

Facebook Lite diluncurkan pekan lalu di AS dan India dan kini sudah bisa digunakan di Indonesia. untuk mengaksesnya di http://lite.facebook.com/ cukup menggunakan email dan password facebook anda. jika tampilan situs Facebook terdapat gambar peta dunia, maka pada tampilan situs Facebook Lite terdapat gambar balon udara dengan logo khas Facebook. Mungkin gambar tersebut memiliki arti betapa “ringannya” situs Facebook Lite ini.


Facebook Lite memang berbeda tidak banyak layanan dalam fitur-fiturnya, tak ada menu daftar ataupun aplikasi dan iklan dari pihak ketiga, Facebook Lite hampir menyerupai Twitter dan FriendFeed : Kita bisa melihat update status paling baru dan update dari teman kita. Terdapat navigasi dengan 4 kategori: Wall, Info, Friends, dan Photo & video. mungkin karena masih dalam proses pengembangan atau facebook lite memang dirancang demikian.


beberapa laporan menyebutkan ditemugan bug dalam Facebook Lite yakni tidak dapat menampilkan Notification tentang komentar pada sebuah wall post walaupun ada tanda notifikasinya. menu setting belum bisa diakses walaupun muncul icon-icon yang mirip icon setting pada hp. Facebook Lite memang masih dalam tahap pengembangan dan penyempurnaan. Kabar terakhir Facebook terintegrasi dengan FriendFeed. Kesepakatan masih baru dan akan masih terus berlanjut hingga proses akuisis selesai. nah kita tunggu saja.
classicstudio, facebook Ahmad Mutakabbir : Seluruh Artikel seputar Tutorial Blog, Tips Facebook, Download Antivirus, serta informasi komputer dan internet disajikan secara gratis dan bebas iklan.

Artikel lain yang menarik



0 comments:

Tinggalkan Komentar

 
Computer Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryTechnology Blogs - Blog Rankings Blog Directory by Blog FluxInternet GoLedy.comComputers Blogs TopOfBlogsHihera.com Add to Technorati FavoritesAdd to Technorati Favorites Top BlogsPageRank Checking Icon

Classicstudio | Blog Tutorial | Tips Facebook | Download Antivirus | Cara Hacking Copyright © 2009 Classicstudio