11 August 2009

;

Facebook Bisa Merusak Hubungan Anda

facebook bisa merusak hubungan anda


classicstudioSebuah laporan dari Kanada menemukan bahwa postingan di situs media sosial dapat memicu peningkatan rasa cemburu antara individu-individu yang memiliki hubungan romantis.

Para psikolog sosial dari University of Guelph di Kanada menanyai para mahasiswa yang terlibat hubungan romantis terkait penggunaan Facebook mereka.
Temuan awal mereka, sebagaimana tergambar dalam jurnal CyberPsychology & Behavior, menyatakan bahwa bukannya meningkatkan komunikasi antara mitra romantis, penggunaan Facebook dapat meningkatkan investigasi kecemburuan, saat pengguna yang sedang berhubungan memandang isyarat akan ketidaksetiaan potensial dan kemudian berupaya untuk menemukan bukti pikiran dan perilaku serong mitranya.

Tanpa kecuali, akhirnya mereka merasa lebih cemburu.

Dan ke mana hal ini menuju? Untuk beberapa peserta penelitian, penyelidikan ini membawa pada perilaku pencarian yang mereka gambarkan sebagai "kecanduan". Dan penderitaan akibat kecemburuan yang memuncak, kata peneliti, tidak baik bagi hubungan mereka.

Meski penelitian itu dilakukan pada mahasiswa, peneliti menduga bahwa Facebook kemungkinan menyebabkan dinamika yang sama pada hubungan orang dewasa. Tentu saja, mereka mencatat, diperlukan penelitian lebih lanjut.

Tim peneliti bertanggung jawab akan penelitian terbaru itu yang sebelumnya menemukan bahwa kebutuhan popularitas para remaja membuat mereka mengungkapkan informasi pribadi lebih jauh di Facebook daripada yang mereka ungkapkan pada berbagai kontak sosial umumnya.



classicstudio, facebook Ahmad Mutakabbir : Seluruh Artikel seputar Tutorial Blog, Tips Facebook, Download Antivirus, serta informasi komputer dan internet disajikan secara gratis dan bebas iklan.

Artikel lain yang menarik



0 comments:

Tinggalkan Komentar

 
Computer Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryTechnology Blogs - Blog Rankings Blog Directory by Blog FluxInternet GoLedy.comComputers Blogs TopOfBlogsHihera.com Add to Technorati FavoritesAdd to Technorati Favorites Top BlogsPageRank Checking Icon

Classicstudio | Blog Tutorial | Tips Facebook | Download Antivirus | Cara Hacking Copyright © 2009 Classicstudio