05 August 2009

;

Ilmu Bisnis Jutaan Rupiah di Internet

internetFakultas Ekonomi Universitas Padjajaran (Unpad) bersama Telkomsel dan detikcom (blogdetik dan detikbandung) menggelar Seminar dan Workshop Entrepreneurship bertema 'Potensi Bisnis Telekomunikasi dan Informasi di Era Globalisasi'.Ratusan peserta yang hadir nampak antusias menyimak paparan yang dibawakan Riri Amalas Yulita (Manager Service Management Telkomsel Jabar), Donny BU (VP Publisher detikcom) dan Kristison Simbolon (dokter sekaligus enterpreneur).

Dalam presentasinya, Riri mengajak 150-an peserta yang seluruhnya adalah mahasiswa Unpad untuk membuka wawasannya dengan filosofi coklat. Kebetulan, coklat yang dijadikan sebagai ilustrasi juga dijadikan sebagai souvenir oleh Riri.

"Hidupmu ditentukan dari pilihanmu saat ini. Jadi siapa yang mau menjadi karyawan atau memiliki karyawan itu tergantung dari pilihan kalian saat ini. Seperti coklat yang kalian dapatkan," kata wanita yang akrab dipanggil Mommy.

Semakin menarik saat DBU, panggilan akrab Donny BU, membawakan materi tentang potensi internet dalam dunia usaha. DBU bicara mulai dari tren internet hingga tips dan trik meraup rupiah dari internet dan pemanfaatan teknologi telekomunikasi.

"Perkembangan IT memudahkan seseorang dalam berusaha. Kita gampang saja berbisnis dalam bidang apa saja. Nggak perlu modal banyak, hanya dibutuhkan kreativitas. Jadi mau work hard atau work smart," kata pria yang juga menggagas ICT Watch.

Pada sesi ini, banyak pertanyaan yang muncul dari peserta. Mulai dari trik mendulang uang di internet hingga tips saat diinterview.

Sesi terakhir adalah testimoni dari Kristison Simbolon. Seorang dokter yang berhasil menjadi dokter serta menyekolahkan adik-adiknya dari berjualan pulsa. Kris banyak membagikan ilmu tentang pengalamannya berjualan pulsa sejak kuliah hingga saat ini.

Selain seminar, rangkaian kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini, juga akan menggelar workshop tentang bussiness plan. Dalam workshop, para peserta juga akan dibekali ilmu blog oleh tim blogdetik.

Di akhir rangkaian kegiatan ini, para peserta akan berkompetisi untuk membuat satu bussiness plan. Tak hanya dalam bentuk hardcopy, peserta juga harus mempublikasikan rencana bisnisnya ke dalam blog.

detikcom
classicstudio, facebook Ahmad Mutakabbir : Seluruh Artikel seputar Tutorial Blog, Tips Facebook, Download Antivirus, serta informasi komputer dan internet disajikan secara gratis dan bebas iklan.

Artikel lain yang menarik



0 comments:

Tinggalkan Komentar

 
Computer Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryTechnology Blogs - Blog Rankings Blog Directory by Blog FluxInternet GoLedy.comComputers Blogs TopOfBlogsHihera.com Add to Technorati FavoritesAdd to Technorati Favorites Top BlogsPageRank Checking Icon

Classicstudio | Blog Tutorial | Tips Facebook | Download Antivirus | Cara Hacking Copyright © 2009 Classicstudio