07 November 2009

;

Cara Melindungi Content Blog dari Copy - Paste Plagiator

Cara Melindungi Content Blog dari Copy - Paste Plagiator
Melindungi web atau blog dari tindakan copy - paste artikel adalah hal yang sulit, beberapa cara dan trik memproteksi tulisan kita dari penggandaan, plagiat, atau copy - paste hasil karya yang saya baca dari beberapa blog dan forum diskusi terbukti tidak mujarab kalau tidak bisa dibilang trik level rendah, contohnya saja cara melindungi content dari copy- paste dengan javascript disable select and right click, scirpt ini berfungsi menonaktifkan fungsi klik kanan dan select pada mouse :

Edit HTML template blog anda, Masukkan kode ini dibawah <Head>

<script language="JavaScript1.2">


function disableselect(e){

return false

}

function reEnable(){

return true

}

//if IE4+

document.onselectstart=new Function ("return false")

//if NS6

if (window.sidebar){

document.onmousedown=disableselect

document.onclick=reEnable

}

</script>

trik ini hanya manjur bagi plagiator yang taunya cuma klik kanan, emang ga ada cara lain bos... ? Coba pakai toolbar bawaan browser yang lu pakai, kan menunya lebih komplit.

ada juga blogger yang mencak-mencak gara-gara sebagian postingan artikelnya di copy orang, sampai-sampai si pemarah itu nulis " Tukang Copy - Paste catatan ", dibuatlah Daftar Hitam para buronan, dimaki habis-habisan, dan dipublikasikan di Alun-alun blognya... he..he..he.. Si pemarah mungkin lupa asal-usulnya. Rasanya cara termudah Melindungi web atau blog dari tindakan copy - paste adalah tidak usah nulis di internet, nulis aja di dinding kamar.

classicstudio, facebook Ahmad Mutakabbir : Seluruh Artikel seputar Tutorial Blog, Tips Facebook, Download Antivirus, serta informasi komputer dan internet disajikan secara gratis dan bebas iklan.

Artikel lain yang menarik



3 comments:

arief on December 8, 2010 at 9:22 PM said...

bang,,,tolongin tutorial buat bikin blog lengkap smpe ngedaftarin ke search engine . ane dh nyoba tp gagal mulu

arief on December 8, 2010 at 9:23 PM said...

tolong kirim ke email ane aj blackid0310@gmail.com

Kopi Bintang Terang on February 28, 2011 at 1:38 AM said...

MAs makasih atas infonya,,ilmunya saya pakai dulu pada saya...trims sekalian juga kunjungi juga blog saya mas,,,
kopi-bintangterang.blogspot.com

Tinggalkan Komentar

 
Computer Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryTechnology Blogs - Blog Rankings Blog Directory by Blog FluxInternet GoLedy.comComputers Blogs TopOfBlogsHihera.com Add to Technorati FavoritesAdd to Technorati Favorites Top BlogsPageRank Checking Icon

Classicstudio | Blog Tutorial | Tips Facebook | Download Antivirus | Cara Hacking Copyright © 2009 Classicstudio