17 August 2010

;

Google Rayakan HUT RI ke-65

google hut ri 65Bangsa Indonesia pantas berbangga karena perayaan HUT RI ke-65 juga diperingati Google dengan menampilkan perubahan logo atau biasa disebut Doodle dengan tema Indonesia. Tidak semua hari kemerdekaan negara di dunia diperingati Google lho.

Jika halaman depan situs web www.google.com dikunjungi sekarang, Selasa (17/8/2010), logo Google berubah dengan warna utama merah putih. Tulisan Google yang biasanya warna-warni berubah menjadi warna merah dan putih saja di semua huruf. Di sekitarnya terdapat ornamen bunga berwarna pink sebanyak empat buah.

Selain itu, dua huruf "O" diganti gambar bunga. Entah kenapa Google memilih gambra bunga sebagai simbol Indonesia. Huruf "G" kedua di bagian tengah pun berubah menjadi seorang penari. Tidak jelas kostum traian mana yang dilambangkan, namun sekilas mirip penari Pendet dari Bali yang selama ini sering diperdebatkan di internet karena digunakan Malaysia dalam iklan pariwisatanya.

Jika pointer mouse diatahkan ke logo tersebut akan muncul tulisan "Dirgahayu Indonesia - menyambut HUT RI ke-65". Dan apabila logo tersebut di-klik akan muncul hasil pencarian otomatis dengan kata kunci "Indonesia Merdeka".

Perhatian Google ke Indonesia memang semakin hangat dalam beberapa bulan terakhir. Untuk pertama kalinya Google meluncurkan Chrome sebagai produknya langsung di Indonesia. Google juga menjalin kerja sama dengan Bakrie Connection dalam penjualan model yang di-bundle browser Chrome secara otomatis. Namun, sejauh ini Google belum terdengar akan membuka kantor perwakilan di Indonesia seperti yang dilakukan Yahoo!.

Sumber : yahoo
classicstudio, facebook Ahmad Mutakabbir : Seluruh Artikel seputar Tutorial Blog, Tips Facebook, Download Antivirus, serta informasi komputer dan internet disajikan secara gratis dan bebas iklan.

Artikel lain yang menarik



1 comments:

pyoubcozjc on August 17, 2010 at 7:49 PM said...

kemarin ya pas lihat itu mau dijadikan bahan posting, ah ... tapi ga jadi ,,,

salam kenal kawan.

Tinggalkan Komentar

 
Computer Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryTechnology Blogs - Blog Rankings Blog Directory by Blog FluxInternet GoLedy.comComputers Blogs TopOfBlogsHihera.com Add to Technorati FavoritesAdd to Technorati Favorites Top BlogsPageRank Checking Icon

Classicstudio | Blog Tutorial | Tips Facebook | Download Antivirus | Cara Hacking Copyright © 2009 Classicstudio