30 June 2010

;

Chainsaw 3.5 : Cara Memecah File Besar Menjadi Kecil

Terkadang kamu mungkin menemukan masalah ketika hendak memasukkan sebuah file yang berukuran besar ke flash disk yang kapasitasnya tidak cukup, misalnya ingin meng copy sebuah file video dari sebuah dvd ke fd, file video berformat dvd (vob) biasanya berukuran lebih dari 1 gb sementara fd kamu cuma 1 gb.

Nah salah satu solusi untuk masalah Cara Memecah File Besar Menjadi Kecil adalah Kamu bisa pakai Chaisaw 3.5 (sejenis gergaji besar..he..he..). Chainsaw adalah software pemecah atau pemotong File, file besarmu akan dipecah-pecah menjadi file kecil-kecil sesuai dengan ukuran yang kamu tentukan.

Chainsaw 3.5 ini berukuran kecil (104 kb) tapi hebatnya dapat memecah file besar menjadi kecil-kecil hanya dalam hitungan detik dan bagusnya lagi program ini tidak perlu di instal, kalau mau coba silahkan download Chaisaw versi 3.5.

Download chainsaw 3.5
Cara memecah / memotong file dengan Chainsaw :

1. extract dulu. kalo udah, klik dua kali chainsaw.exe

2. Setelah program terbuka, tentukan lokasi tempat penyimpanan file hasil nantinya (direktori hasil/Output. Tentukan juga besar file pecahan yang kamu inginkan. Centangi juga opsi [selalu diatas] agar program chainsaw selalu berada diatas program lain yang sedang terbuka.

3. Sekarang buka Windows Explorer pilih file yang akan kamu pecah, (drop) Klik dan seret dengan pointer file keatas tombol berLogo Gergaji.


4. File hasil pecahan akan muncul di direktori hasil yang udah kamu tentukan sebelumnya dengan ekstensi Chunk. sekarang kamu bisa Copy file tersebut ke flashdisk satu-persatu.

5. Untuk menyatukan kembali kumpulkan file2 tersebut dalam 1 folder termasuk file .bat . doble klik file bat maka dalam sekejap file2 tersebut manjadi satu kembali.

Semoga bermanfaat
classicstudio, facebook Ahmad Mutakabbir : Seluruh Artikel seputar Tutorial Blog, Tips Facebook, Download Antivirus, serta informasi komputer dan internet disajikan secara gratis dan bebas iklan.

Artikel lain yang menarik



0 comments:

Tinggalkan Komentar

 
Computer Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryTechnology Blogs - Blog Rankings Blog Directory by Blog FluxInternet GoLedy.comComputers Blogs TopOfBlogsHihera.com Add to Technorati FavoritesAdd to Technorati Favorites Top BlogsPageRank Checking Icon

Classicstudio | Blog Tutorial | Tips Facebook | Download Antivirus | Cara Hacking Copyright © 2009 Classicstudio