06 April 2010

;

Waspadai Koobface si Virus Facebook

koobfaceKoobface yang telah dikenal sebagai virus facebook adalah worm yang nama aslinya koobface.az. setelah kemunculan pertamanya menyerang facebook Desember tahun lalu kini koobface datang lagi dengan serangan yang lebih ganas bahkan juga telah menghinggapi Myspace, Frienster, LiveJournal dan situs jejaring sosial lainnya.

Kawan facebook menurut baberapa laporan dari pengguna yang terinfeksi, koobface menyebar melalui pesan yang dikirim, pesan-pesan seperti: "Are you sure this is your first acting experience?", "impressive. I'm sure it's you on this video", "How can anyone get so busted by a spy camera?" dan "You're the whole show! i'm admired with you." Biasanya mereka meminta Anda untuk mengklik link yang sudah mereka sediakan.

Link tersebut biasanya membawa Anda pada sebuah situs yang seolah-olah menawarkan sebuah download video dari "YouTube," namun kemudian mengatakan Anda memerlukan instalasi versi baru dari Adobe Flash Player untuk dapat melanjutkan. Tentu saja, jika Anda mengklik tombol, Anda akan segera terinfeksi. Pengguna yang terinfeksi kemudian diarahkan pada situs yang penuh malware saat mereka menggunakan mesin pencari.

Ketika PC (personal computer) seorang pengguna Facebook sudah terinfeksi Koobface, maka Koobface membaca daftar teman pengguna tersebut. Koobface kemudian menggandakan diri dengan cara mengirimkan e-mail berisi salinan dirinya ke teman-teman pengguna yang telah terinfeksi. Proses penggandaan itu tentu saja tidak diketahui pengguna karena berlangsung secara otomatis dan rahasia.

Untuk menghindari reaksi berantai penyebaran virus ini bebarapa hal yang harus dilakukan pengguna facebook yaitu jangan pernah membuka attachment dari e-mail yang dikirimkan orang tidak dikenal, setiap kali pengguna mencoba membuka situs-situs pencarian seperti Google, Yahoo, MSN, Live.com, maka pengguna diarahkan situs-situs lain yang telah terkontaminasi. lainnya adalah updatelah selalu browser yang anda gunakan.
classicstudio, facebook Ahmad Mutakabbir : Seluruh Artikel seputar Tutorial Blog, Tips Facebook, Download Antivirus, serta informasi komputer dan internet disajikan secara gratis dan bebas iklan.

Artikel lain yang menarik



0 comments:

Tinggalkan Komentar

 
Computer Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryTechnology Blogs - Blog Rankings Blog Directory by Blog FluxInternet GoLedy.comComputers Blogs TopOfBlogsHihera.com Add to Technorati FavoritesAdd to Technorati Favorites Top BlogsPageRank Checking Icon

Classicstudio | Blog Tutorial | Tips Facebook | Download Antivirus | Cara Hacking Copyright © 2009 Classicstudio