07 April 2010

;

Alexa dan Google Page Rank Anjlok

alexa, google page rankGara-gara jarang update tulisan baru rangking alexa dan google paga rank classicstudio anjlok. kejadian seperti ini bukanlah pertama kali saya alami. dua bulan yang lalu misalnya classicstudio masih dapat PR 3/10 dari google, sedangkan ranking alexa masih bergerak di kisaran 300 ribuan, untuk ranking alexa indonesia bahkan mancapai 6 ribuan. sekarang alexa rank 700 ribuan dan PR lebih parah 1/10.

Sebenarnya dari pengalaman selama ini jarang update tulisan baru bukanlah penyebab tunggal anjloknya ranking sebuah blog, sebagai contoh coba lihat blognya bang kendhin trik-tips.blogspot gak pernah di update tapi alexa dan PR nya ga ngaruh bro...! tapi dia mungkin punya jurus SEO kelas tinggi selain punya link yang banyak dan benarlah kata pakar SEO di internet siapa yang lebih dahulu populer dialah yang akan berjaya. berbeda dengan blog ini yang masih balita ada beberapa faktor internal dan external yang membuatnya menjadi anjlok yaitu:

1. Penggunaan keyword yang kurang tepat dalam judul dan isi konten, keyword yang kurang populer pastilah tidak banyak dicari orang. beberpa artikel gw yang terakhir memang kurang menarik.
2. Judul dan isi konten yang udah basi, ketinggalan, dah banyak yang posting. jumlah pencarian tinggi sebenarnya meningkatkan peluang artikel kita untuk dibuka walaupun dah banyak yang posting artikel serupa (hukum penawaran dan permintaan), sebaliknya jika permintaan rendah sedangkan kontent kita latah bisa jadi yang mau baca ya cuma penulisnya sendiri. hal terbaik adalah jika pencarian tinggi dan ga ada yang posting selain kita.
3. Jarang gw kunjungi, jangankan update tulisan untuk mengunjunginya saja ga da kesempatan. (sibuk)
4. Makin banyak jumlah blog dengan kontent sejenis atau pesainganya banyak.
5. Promosi blog ga jalan, alasan gw sama dengan no 3 (sibuk).
6. navigasi blog yang kacau mungkin.
7. tampilan blog kurang menarik (malas .... ganti template melulu ga baik buat seo)

Sebenarnya lagi nih, melakukan hal-hal diatas bukanlah perkara yang sulit tapi berkompetisi di dunia internet memerlukan perhatian yang lebih, diibaratkan mengawasi balita yang lagi main ditaman lengah sedikit bisa-bisa sibalita kecebur dikolam ikan ..... he..he..he.

classicstudio, facebook Ahmad Mutakabbir : Seluruh Artikel seputar Tutorial Blog, Tips Facebook, Download Antivirus, serta informasi komputer dan internet disajikan secara gratis dan bebas iklan.

Artikel lain yang menarik



1 comments:

Unknown on April 12, 2010 at 9:27 AM said...

makasih atas infonya..
nice blog..

http://trojandecoder.blogspot.com/

Tinggalkan Komentar

 
Computer Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryTechnology Blogs - Blog Rankings Blog Directory by Blog FluxInternet GoLedy.comComputers Blogs TopOfBlogsHihera.com Add to Technorati FavoritesAdd to Technorati Favorites Top BlogsPageRank Checking Icon

Classicstudio | Blog Tutorial | Tips Facebook | Download Antivirus | Cara Hacking Copyright © 2009 Classicstudio