08 July 2009

;

Tips menggunakan flashdisk agar awet

Tulisan ini sambungan dari tulisan saya sebelumnya : Kamu harus tau beberapa hal tentang flashdisk !
Nah untuk Keamanan datamu supaya gak dicuri atau di edit orang baiknya enkripsi file yang ada di flash disk. Kan banyak tols gratis yang bias mengunci atau menghidden file. Meskipun saat ini ketika membeli flash disk disertakan software yang bisa mengunci (lock), tetapi tetap bisa dibuka di komputer yang tidak ada software tersebut. USB Flashdisk kemungkinan tidak rusak meski terkena air atau bahkan terendam, asal sebelum dipakai dikeringkan terlebih dahulu.
  • Jangan menyimpan file-file yang terlalu banyak banyak kedalam flashdisk, cukuplah sampai 60 % dari kapasitanya utamanya kalau file2 berukuran kecil. Karena semakin banyak menyimpan file maka proses menulis flashdisk juga akan lebih banyak, sehingga umurnya juga cepat berkurang.
  • Jika tidak begitu penting, hindari mengedit langsung dari flashdisk. Alternatifnya copy data di komputer, kemudian di edit dan setelah selesai baru kembali di copy ke Flashdisk.
    Jika tidak dipakai/digunakan, lepas Flashdisk dari komputer.
  • Usahakan selalu melepas Flashdisk dari komputer melalui “Safety Remove Hardware” dan hindari langsung melepas ketika sedah dalam proses membaca/menulis, karena bisa saja rusak akibat arus listrik.
  • Hati-hati dengan Komputer bervirus… kamu bisa download anti virus klik disini

Flashdisk satu dengan lainnya mempunyai umur dan kecepatan yang berbeda-beda. Satu lagi tips ketika membeli flashdisk, jangan hanya melihat harganya, tetapi juga garansinya, jika lebih mahal sedikit tetapi garansi lebih lama, maka pilih yang garansinya lebih lama dan ada baiknya kamu minta tes dulu flashdisknya di toko, klaim garansi untuk produk bikin malas. Ok kawan semoga bermanfaat.


classicstudio, facebook Ahmad Mutakabbir : Seluruh Artikel seputar Tutorial Blog, Tips Facebook, Download Antivirus, serta informasi komputer dan internet disajikan secara gratis dan bebas iklan.

Artikel lain yang menarik



0 comments:

Tinggalkan Komentar

 
Computer Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryTechnology Blogs - Blog Rankings Blog Directory by Blog FluxInternet GoLedy.comComputers Blogs TopOfBlogsHihera.com Add to Technorati FavoritesAdd to Technorati Favorites Top BlogsPageRank Checking Icon

Classicstudio | Blog Tutorial | Tips Facebook | Download Antivirus | Cara Hacking Copyright © 2009 Classicstudio