22 April 2009

;

Cara Mengembalikan File Yang Terdelete, Terformat, atau Terkena virus

R-studiokasus ini bukan masalah baru . aku saja dah beberapa kali merasakan yang namanya tidak sengaja ataupun sengaja mendelete file dan nyesal karena file tersebut penting banget bagikemaslahatan umat manusia hehehe. itu waktu aku juga pernah notebook aku corrupt ga bisa loading jadi aku inisiatif instal ulang windowsnya e.ehhhh pas pada pilihan repair or instal fresh copy aku langsung mengenter terformat deh hd aku padahal file pentingnya banyak di partisi C.. habis gw..atau kaya gini pernah tidak file kamu tidak terlihat di hardisk atau di flashdisk padahal kalau dilihat propertiesnya file itu seharusnya ada.. flashnya penuh ko filenya kaga ada ? aneh banget...! tanya sana-sini ama teman eh dianya juga gak tau katanya sih flasnya kena virus file terhidden. jadi gimana caranya dong..! kata teman aku yang kerja di toko komputer gini langkah kerjanya :

CompUSA

  1. tenang dulu deh tarik nafas dalam-dalam, minum air putih kalau ada susu lebih baik...

  2. matikan komputernya jangan melakukan instalasi atau membooting terus-menerus hardisk anda, ini untuk mengamankan peluang untuk mengembalikan file anda di hd.

  3. cabut hd dari cpu atau notebook anda, pasang di komputer lain gunakan kabel data unuk jenis hdnya kalau sudah terbaca cari deh program recovers file waktu itu aku pake R-Studio 4.6 Build 127535 pinjam ama teman atau kamu bisa download di http://www.esoft.web.id/go/rsd_en_4.exe.

  4. waktu kamu scan directory hd kamu, scan secara berurutan pertisinya mulai dari C dan seterusnya..setelah file ditemukan restore file sedikit demi sedikit tiap foldernya jangan langsung sumua satu partisi ini lebih aman karena kadang setelah di restore ternyata file kosong cuma nama doang... oke selamat mencoba.
Lebih rincinya baca disini :

3 Cara Jitu Mengembalikan Folder yang ter Hidden, Hilang oleh Virus

classicstudio, facebook Ahmad Mutakabbir : Seluruh Artikel seputar Tutorial Blog, Tips Facebook, Download Antivirus, serta informasi komputer dan internet disajikan secara gratis dan bebas iklan.

Artikel lain yang menarik



0 comments:

Tinggalkan Komentar

 
Computer Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryTechnology Blogs - Blog Rankings Blog Directory by Blog FluxInternet GoLedy.comComputers Blogs TopOfBlogsHihera.com Add to Technorati FavoritesAdd to Technorati Favorites Top BlogsPageRank Checking Icon

Classicstudio | Blog Tutorial | Tips Facebook | Download Antivirus | Cara Hacking Copyright © 2009 Classicstudio