02 January 2011

;

Wisata Virtual Museum Louvre Paris

Museum Louvre, Paris
10:46 Malam

"KURATOR TERKENAL Jacques Sauniere menatap jauh melintasi selasar berongga Galeri Agung Museum Louvre. Ia menerjang lukisan terdekat yang dapat ia lihat, lukisan Caravaggio. Dengan men­cengkeram bingkai bersepuh emas itu, lelaki berusia 76 itu merenggutkan mahakarya itu ke arah dirinya. Lukisan itu terlepas dari dinding, dan Sauniere terjengkang di bawah kanvasnya.
Seperti yang telah ia perkirakan, gerbang besi jatuh bergemu­ruh di dekatnya, menghalangi pintu masuk ke ruangan suite itu. Lantai parket bergetar. Di kejauhan, sebuah alarm mulai berdering."

Masih ingat petikan bait prolog diatas ?, ya pasti anda semua pernah membaca The Da Vinci Code Novel paling Populer di tahun 2006-2007 karya Dan Brown yang "Memukau Nalar, Mengguncang Iman". wow sampai sekarang Novel tersebut masih diperbincangkan bukan ?. tapi tulisan ini tidak bermaksud untuk mendebatkan isinya... jauh.. jauh... dari inti cerita. saya cuma tertarik bagaimana Dan Brown mendeskripsikan sebuah tata letak bangunan yang terdiri dari ruang-ruang berserta isinya yang dikatakan menakjubkan dan akurat.

Museum Louvre
Coba lihat dimana lokasi pertama yang diceritakan pada prolog diatas, Museum Louvre, Paris. sudah pernah kesana ? kalau belum mari saya antar mengunjungi Museum Louvre, Paris secara Virtual.. tak perlu repot dengan tiket masuk gratis pasti deh. Anda bisa membandingkan apakah yang dituliskan Dan Brown benar-benar akurat. perjalanan wisata sejarah tentu akan banyak menambah wawasan anda tentang masa lampau, jangan berharap sama persis dengan kenyataan. tapi yakinlah ini lebih menarik dari pada baris teks yang ditulis Dan Brown.

Museum Louvre
Museum Louvre (Musée du Louvre) di Paris, Perancis, adalah salah satu museum terbesar dan paling terkenal di dunia. Gedungnya, bekas sebuah istana bangsawan, terletak di pusat Perancis antara sungai Seine dan Rue de Rivoli. Lapangannya kini terdapat piramida gelas Louvre. Sebagian dari istana tersebut dibuka sebagai museum pada 8 November 1793, pada saat Revolusi Perancis.

Museum ini menempati peringkat teratas diantara museum yang memiliki tur dunia virtual yang memikat. pertama kali memasuki Wisata Museum virtual anda akan disajikan dengan denah ruangan yang meliputi berbagai bagian museum. dari situ anda tinggal pilih mau mulai dari mana, ekstrerior atau interior bangunan dapat anda jelajahi dengan bantuan navigasi kontrol pan dan Zoom. ruang demi ruang dapat anda elajahi dengan tampilan perspektif yang indah dengan detail dinding dan lantai yang menawan. Anak-anak tangga, lorong yang tinggi, lukisan dan patung-patung dengan ukiran-ukiran yang megah. sepanjang perjalanan anda akan diiringi dengan alunan musik klassik yang syahdu mengantar hayalan anda kemasa lampau abad pertengahan.

Sampai disitu silahkan lanjutkan wisata virtualnya sendiri, kuncinya saya simpan coba klik halaman BBC Virtual Tours disini.

Sebagai tambahan anda bisa mengunjungi museum dunia lainnya yang terkenal misalnya :
1. Smithsonian Museum Nasional Sejarah Alam
2. Eropa Virtual Museum
3. Museum Vatikan.

Selamat Menikmati




classicstudio, facebook Ahmad Mutakabbir : Seluruh Artikel seputar Tutorial Blog, Tips Facebook, Download Antivirus, serta informasi komputer dan internet disajikan secara gratis dan bebas iklan.

Artikel lain yang menarik



0 comments:

Tinggalkan Komentar

 
Computer Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryTechnology Blogs - Blog Rankings Blog Directory by Blog FluxInternet GoLedy.comComputers Blogs TopOfBlogsHihera.com Add to Technorati FavoritesAdd to Technorati Favorites Top BlogsPageRank Checking Icon

Classicstudio | Blog Tutorial | Tips Facebook | Download Antivirus | Cara Hacking Copyright © 2009 Classicstudio